Tuesday, June 2, 2020

Info Lengkap Burung Manyar


Odell Army - Burung Manyar, arsitek yang tahu cara membuat rumah. Manyar adalah burung asli Asia, Australia dan Afrika, burung ini memiliki karakter keras, rajin, cerdas dan tahan, burung ini memiliki bulu berwarna cerah dan ini menunjukkan bahwa burung ini memiliki karakter yang cerdas, gesit dan pekerja keras. Terkadang kita terkagum-kagum dengan sarang cerdas manyar, bahkan sarang yang sangat padat ini, sehingga sarang yang terbakar dapat digunakan sebagai pelindung mangsa hewan lain dan sarang ini juga bisa digunakan sebagai rumah bagi hewan lain.

Manyar adalah binatang yang mencintai dan mencintai kacang atau biji atau disebut juga granivora. Manyar sangat mencintai dan suka tinggal di ruang terbuka seperti padang rumput, hidup di tepi hutan, di rawa-rawa dan juga umumnya di sawah. Musim kawin umumnya dimulai dari April hingga November. Lotre yang bisa dinikahi pria lebih dari satu wanita. Keberhasilan manyar jantan dalam kawin dengan lotar betina sangat tergantung pada "kesempurnaan" sarang yang ia buat sehingga betina tertarik pada burung jantan tertentu dengan hati-hati mempelajari sarang jantan, dan jika betina berkenan, maka pernikahan bisa sangat unik dan

Burung Manyar

Di Indonesia, burung ini dikenal memiliki beragam spesies, termasuk genus Ploceus, anggota suku Ploceidae. Ada sekitar empat sampai empat jenis di Asia Tenggara dan tiga atau tiga juga dapat ditemukan di wilayah Indonesia, yaitu tempua (Ploceus philippinus), lotre jambul (Ploceus manyar) dan bulu-bulu emas (Ploceus hypoxanthus).

Sarang manyar

Sarang Manyar memiliki bentuk yang sangat unik, Sarang Manyar ini adalah yang paling unik dan juga paling aman. Sarang burung ini sangat rumit dan dalam bahasa Inggris disebut "burung penenun", yang berarti burung penenun. Beberapa dari sarang burung berkostum ini bahkan memiliki "palka" yang menetas untuk menipu pemangsa. Pintunya terbuka, sementara pintunya disembunyikan. Perangkap ini dirancang untuk menangkap predator yang mencoba masuk melalui pintu sesuatu dan mereka akan menemukan jalan buntu dan tidak akan terhubung ke rongga tempat telur atau anak ayam berada. Luar biasa cerdas lotre ini sampai dianggap sangat hati-hati untuk melindungi anak-anaknya dari mangsa predator yang berbahaya.